-->

Awal Yang Baik, Eks WamenPAN-RB Setuju Honorer Diangkat Jadi PPPK dan Diberikan Afirmasi Alhamdulilah Begini Penjelasanya!

 Guru Besar Universitas Indonesia Prof Dr Eko Prasojo mengatakan pengangkatan honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) harus melewati seleksi. Jika pengangkatannya tanpa tes, itu tidak sesuai dengan sistem merit. "UU ASN semangatnya adalah penerapan sistem merit.


Saya sepakat saja kalau honorer diangkat PPPK asal tidak bertentangan dengan sistem merit,"" kata Prof Eko dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Panja RUU ASN Komisi II DPR RI, Senin (28/6). 

Pendaftaran CPNS dan PPPK 20201  KLIK DISINI

Dia menyadari desakan berbagai pihak agar honorer diangkat menjadi ASN baik PNS maupun PPPK. Namun, bukan berarti diangkat tanpa melewati seleksi.

Prof Eko menyarankan honorer yang diangkat PPPK diberikan afirmasi daripada diangkat begitu saja (tanpa tes). 

"Tidak masalah pengangkatan honorer menjadi PPPK diberikan afirmasi," ujar Eks Wakil Menpan-RB itu. Lebih lanjut, Eko mengatakan untuk mendapatkan SDM unggul sesuai cita-cita Presiden Joko Widodo, butuh birokrasi yang lincah. Itu sebabnya, seorang ASN akan dilihat pada kompetensinya.

Baca Juga : Guru HONORER Wajib Disimak! Ketentuan Melamar Formasi PPPK Guru 2021, Tahap 1 Hanya untuk Guru Honorer di Sekolah Negeri, Cek Selengkapnya YA

"Jadi, ASN nanti bisa rolling dari instansi satu ke lainnya, dari pusat ke daerah. Demikian sebaliknya karena yang dilihat kompetensinya," tegas Eko.(esy/jpnn)

Sumber : jpnn

0 Response to " Awal Yang Baik, Eks WamenPAN-RB Setuju Honorer Diangkat Jadi PPPK dan Diberikan Afirmasi Alhamdulilah Begini Penjelasanya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel